Kopi Ulee Kareng

Ulee Kareng adalah merek terdaftar kopi yang sejatinya berasal Kampung Ulee Kareng, Banda Aceh. Ulee Kareng sendiri identik dengan warkop yang menyajikan kopi yang khas, yang diolah dengan cara tersendiri menghasilkan kopi dengan cita rasa yang sangat unik yang hanya bisa ditemukan di sini. Kini bubuk kopi a la warkop Ulee Kareng bisa Anda bawa pulang berkat diproduksi secara pabrikasi dan dikemas secara modern oleh Kopi Ulee Kareng. Pilih juga beragam rasa dan kemasan lainnya.

Nikmati kopi dengan cita rasa asli Ulee Kareng, Banda Aceh yang melegenda sejak 1974. Kopi Solong adalah salah satu icon Kota Banda Aceh yang wajib dinikmati oleh setiap pendatang. Bila Anda berkesempatan berkunjung ke Banda Aceh, pastikan Anda singgah di warkop Solong. Sekali Anda nikmati kopi dengan racikan khas ini, lidah Anda akan terus “tersiksa” dengan sensasi yang luar biasa yang akan Anda rindui seumur hidup. Kini Anda bisa menikmatinya di rumah dan tempat Anda sendiri.

Kopi robusta pertama kali ditemukan di Kongo pada tahun 1898. Kopi robusta dapat dikatakan sebagai kopi kelas 2, karena rasanya yang lebih pahit, sedikit asam, dan mengandung kafein dalam kadar yang jauh lebih banyak. Selain itu, cakupan daerah tumbuh kopi robusta lebih luas daripada kopi arabika yang harus ditumbuhkan pada ketinggian tertentu. Kopi robusta dapat ditumbuhkan dengan ketinggian 800 m di atas permuakaan laut. Selain itu, kopi jenis ini lebih resisten terhadap serangan hama dan penyakit. Hal ini menjadikan kopi robusta lebih murah. Kopi robusta banyak ditumbuhkan di Afrika Barat, Afrika Tengah, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan.